3-aplikasi-edit-video-android-yang-mudah-digunakan

3 Aplikasi Edit Video Android Yang Mudah Digunakan

3 Aplikasi Edit Video Android Yang Mudah Digunakan – Selain menggunakan software editing video yang disediakan di laptop. Anda juga bisa menggunakan aplikasi edit video yang mudah dilakukan di Android. Caranya mudah, cukup unduh aplikasinya secara gratis di Play Store.

3 Aplikasi Edit Video Android Yang Mudah Digunakan

3-aplikasi-edit-video-android-yang-mudah-digunakan
Sumber : idntimes.com

easyhtools – Aplikasi pengeditan video di Android ini memudahkan Anda untuk menggabungkan, memotong, atau menambahkan efek suara ke video yang diambil langsung dari ponsel Anda.

Aplikasi ini juga memungkinkan Anda mengedit video Instagram atau YouTube dengan mudah kapan pun, di mana pun. Pada Kesempatan Kali ini kami akan memberikan tips cara Edit Video di Android yang Mudah Digunakan

1. Adobe Premiere Clip

Adobe Premiere Clip
Sumber : limitless.agency

Perkembangan teknologi yang cepat terhadap telpon seluler yang dikenal dengan arti smartphone, mengharuskan para vendor software berlomba-lomba membawa dampak aplikasi yang dulu cuma mampu di melaksanakan terhadap windows atau Mac OS menjadi aplikasi yang mampu di melaksanakan di smartphone, baik Andoid ataupun iOS.

Seperti halnya aplikasi editor video yang biasa lekat dengan PC atau Laptop, sekarang telah banyak yang mampu diinstal terhadap smartphone (versi mobile app). Salah satu editor video yang tersedia di Play Store dan App Store adalah Adobe Premiere Clip.

Adobe Premiere Clip adalah versi mobile dari Adobe Premiere Pro. Sotfware besutan Adobe Systems Incorporated ini menawarkan kemudahan editing didalam mengkompilasi berbagai foto atau video. Ada sebagian tools atau fitur yang bakal membawa dampak video menjadi lebih menarik layaknya menduplikasi klip, memotong adegan, memberikan musik, menyembunyikan suara, berikan filter dan juga ada fitur slow dan fast motion.

Saat memasukkan video dan foto yang bakal di edit, Adobe Premiere Clip menawarkan edit otomatis (fitur Automatic) yang bakal menjadikan video yang dibuat selesai dengan cepat dengan melaksanakan croping (edit) video secara selektif yang disertai dengan penambahan back song yang dipilih secara otomatis pula.

Selain edit otomatis, video yang bakal dibuat melalui Adobe Premiere Clip juga mampu di edit secara manual (fitur freeform), dimana kita mampu memberikan secara manual efek-efek yang di sediakan didalam Adobe Premiere Clip.

Dibanding kompetitornya didalam bidang editor Video Mobile, Adobe Premiere Clip mampu dibilang amat minim fitur (tools). Pengguna tidak mampu memberikan multi musi atau soundtrack yang tengah digunakan, tidak mampu memberikan teks didalam videonya, tidak mampu merekam suara dan juga fitur lainnya. Meskipun demikian, video akhir yang disimpan telah lumayan bagus dengan ada pilihan resolusi 1080p.

Saat tulisan ini dibuat, Adobe Premiere Clip paling akhir diperbaharui 7 Juli 2016 terhadap google play store dan 28 Juli 2016 terhadap Apps store. Terkait ulasan dan banyaknya bintang, Adobe Premiere Clip juga membawa respon yang baik didalam tempat unduhan, baik iOS atau Android.

Menyimpan Video

Untuk menyimpan video yang sudah Anda buat, klik simbol “save” yang berada di bagian pojok kanan atas. Perlu Anda ketahui, bahwa menyimpan dengan cara seperti ini hanya berupa draft dan tidak dapat Anda putar sebagai video.

Baca Juga : 10 Aplikasi Pelacak Smartphone Android

2. VideoShow

VideoShow
Sumber : phoneworld.com.pk

Dalam aplikasi VideoShow ini, Anda dapat membawa dampak sebuah storyboard bersama dengan terlalu menarik dan pasti saja bersama dengan cara yang sederhana. Tidak sukar untuk membawa dampak sebuah storyboard bersama dengan cara menggunakan aplikasi VideoShow ini. Anda cuma perlu memasukan sebagian gambar dan melakukan sebagian editing supaya storyboard lebih menarik lagi. Penasaran? Berikut langkah-langkahnya.

Menetapkan Konsep dan Tema Storyboard

Masih seperti yang udah dibahas pada artikel sebelumnya, terkecuali Anda mengidamkan membawa dampak storyboard yang menarik, maka pada mulanya Anda dapat membawa dampak rancangan dan tema khususnya dahulu. Tema dan rancangan ini sebetulnya suatu cara yang opsional, dapat Anda buat atau tidak. Namun, bersama dengan ada tema dan rancangan dapat memudahkan Anda pada selagi pembuatan storyboard bersama dengan cara menggunakan aplikasi VideoShow.

Menyiapkan Gambar

Langkah seterusnya yang dapat memudahkan Anda membawa dampak storyboard yakni buat persiapan gambar yang dapat Anda gunakan. Siapkanlah sebagian gambar yang Anda butuhkan di dalam satu folder yang sama, supaya perihal berikut dapat memudahkan Anda pada selagi cara menentukan gambar untuk storyboard bersama dengan cara menggunakan aplikasi VideoShow.

Masuk ke Aplikasi VideoShow

Sebelum Anda melakukan cara berikut ini, pastikan bahwa Anda udah punyai aplikasi VideoShow di Android Anda. Jika Anda belum mendownload dan melakukan instalasi aplikasi VideoShow, Anda dapat klik di sini untuk mendownloadnya.

Setelah Anda mendownload dan install aplikasi VideoShow, maka Anda dapat masuk ke di dalam aplikasi tersebut. Pada selagi Anda masuk, terkandung sebagian pilihan menu seperti Video Edit, Slideshow, Shoot Video, dan lainnya. Untuk membawa dampak sebuah storyboard maka Anda dapat menentukan menu “slideshow.”

Memasukan dan Memilih Gambar

Setelah Anda mengklik menu “slideshow” maka dapat nampak sebuah penampilan untuk menentukan gambar. Dalam tampilannya tersedia sebagian folder gambar, carilah folder gambar yang udah Anda sediakan untuk membawa dampak storyboard bersama dengan cara menggunakan aplikasi VideoShow. Klik pada folder yang udah Anda siapkan dan masukan satu persatu gambar yang Anda mengidamkan bersama dengan cara berurutan.

Setelah Anda udah menentukan sebagian gambar yang Anda inginkan, Anda dapat klik “start” yang tersedia di bagian kanan.

Memilih Tema Video

Setelah Anda mengklik “start” maka dapat nampak penampilan bersama dengan sebagian menu di dalamnya. Salah satu menu untuk cara setelah itu adalah menu “Theme.” Dalam menu ini, Anda dapat menentukan tema video yang Anda mengidamkan dan yang sesuai bersama dengan storyboard yang Anda buat. Jika Anda udah menentukan tema yang Anda inginkan, maka dapat diberi tanda berwarna oranye di dalam tema tersebut.

Memilih dan Mengedit Musik / Lagu

Tidak lengkap rasanya terkecuali membawa dampak sebuah storyboard tanpa ada sebuah lagu ataupun musik. Anda dapat menentukan lagu yang sesuai untuk storyboard Anda bersama dengan mengklik menu “music.” Dalam tema yang Anda pilih, sebetulnya udah difasilitasi bersama dengan musik berasal dari tema itu sendiri.

Menghilangkan Musik Bawaan Tema

Namun, terkecuali Anda mulai tidak sesuai bersama dengan musik tersebut, Anda dapat menghapus musik bawaan tema bersama dengan cara klik lambang “tempat sampah” yang tersedia di bagian pojok kanan bawah, maka musik bawaan tema pun dapat menghilang.

Memilih Lagu Yang Ada Dalam Playlist

Nah, terkecuali Anda udah menghilangkan lagu bawaan berasal dari tema, maka Anda dapat memberi tambahan lagu atau musik yang tersedia di playlist smartphone Anda. Pertama, klik pada bagian lagu yang berada di bagian paling bawah bersama dengan kata-kata “tap to add music.”

Kemudian Anda dapat dihadapkan bersama dengan tiga menu yakni My downloads, My music, dan History. Untuk menentukan lagu sesuai yang tersedia di playlist, Anda dapat menentukan menu “My Music” maka dapat nampak semua lagu yang Anda punyai di smartphone Anda dan pilihlah tidak benar satu lagu yang Anda mengidamkan bersama dengan cara klik di lagu yang Anda pilih.

Mengedit Lagu

Ketika Anda menentukan lagu, bisa saja lagu yang Anda menentukan durasinya tidak dapat tepat bersama dengan storyboard yang Anda buat. Jangan khawatir, gara-gara bersama dengan cara menggunakan aplikasi VideoShow ini Anda dapat mengedit lagu dan durasinya dapat Anda cocokan bersama dengan durasi storyboard Anda.

Setelah Anda menentukan lagu, maka Anda dapat menggeser lambang bulatan putih ke kanan dan ke kiri untuk mencocokan durasi antara storyboard bersama dengan lagu yang Anda masukan. Setelah Anda selesai mengeditnya, Anda dapat mengklik “ADD MUSIC” untuk memberi tambahan lagu.

Selain Anda dapat mengedit durasi selagi untuk mencocokan lagu bersama dengan durasi storyboard, Anda termasuk dapat mengedit besar volume yang mengidamkan digunakan. Anda dapat menggeser bulatan putih yang berada di bagian atas ke kanan dan ke kiri untuk sesuaikan volume lagu.

Menambahkan Judul

Untuk memberi tambahan judul supaya storyboard Anda tambah menarik, Anda dapat klik menu edit. Dalam menu edit tersedia beragam macam fitur yang ditawarkan untuk mempermanis storyboard yang Anda buat. Anda dapat memberi tambahan judul untuk pembuka storyboard Anda bersama dengan klik fitur “subtitle.”

Setelah itu, dapat nampak penampilan dimana Anda dapat sesuaikan kapan judul yang dapat Anda buat. Cara mengaturnya terlalu mudah, Anda cuma perlu menggeser garis putih yang tersedia pada bar video ke kanan dan ke kiri. Setelah Anda selesai mengatus anda dapat klik tanda “+” yang tersedia di bagian tengah.

Lalu Anda ketikan judul yang Anda inginkan, sehabis selesai Anda dapat klik “OK.”

Setelah Anda klik OK maka dapat tersedia sebagian pilihan untuk wujud judul yang Anda inginkan. Pilihlah tidak benar satu hingga wujud judul yang Anda mengidamkan beralih menjadi warna oranye.

Anda termasuk dapat mengganti warna yang tersedia untuk judul yang Anda buat bersama dengan klik fitur “color.” Pilihlah warna yang Anda mengidamkan selanjutnya tekan “ok.” Anda termasuk dapat menentukan wujud font yang Anda mengidamkan bersama dengan klik fitur “default font” sesudah itu pilihlah font yang Anda suka, selanjutnya klik “ok.”

Menambahkan Teks dan Dialog

Tidak lengkap rasanya membawa dampak sebuah storyboard tanpa ada dialog. Anda dapat membawa dampak storyboard Anda tambah menarik bersama dengan memberi tambahan teks dan dialog. Caranya mudah, masih di dalam menu “edit” seperti memberi tambahan “subtitle.” Klik pada lambang “+” dan jangan lupa untuk sesuaikan durasi kapan dialog dapat muncul. Kemudian ketikan dialog yang Anda mengidamkan seperti beberapa langkah membawa dampak judul. Setelah itu klik “ok.”

Jika di dalam memberi tambahan judul menentukan wujud yang seperti menampilkan sebuah “subtitle” maka kali ini anda dapat menentukan wujud bersama dengan penampilan seperti tengah berdialog. Geser ke kanan di dalam pilihan “textstyle” selanjutnya pilihlah dialog yang Anda inginkan. Kemudian klik “ok.”

Anda termasuk dapat sesuaikan durasi kapan dialog dan teks nampak bersama dengan menggeser garis putih ke kanan dan ke kiri pada bar storyboard Anda. Anda termasuk dapat sesuaikan ukuran dan posisi dialog bersama dengan menggeser lambang panah yang memutar.

Lakukanlah cara yang serupa untuk memberi tambahan teks dan dialog lainnya. Setelah Anda selesai bersama dengan teks, dialog, dan subtitle klik tanda “checklist” yang tersedia di bagian pojok kanan atas.
Menyamarkan Watermark

Setelah Anda selesai bersama dengan mengedit dan membawa dampak storyboard Anda, maka dapat nampak watermark bertuliskan “Made With VideoShow.” Anda dapat menyamarkannya lho. Memang tidak dapat dihilangkan tetapi Carisinyal dapat memberi tambahan tips untuk menyamarkannya.

Pertama Anda pilihlah menu “edit” sesudah itu pilihlah “sticker.” Setelah itu aturlah durasi sticker yang dapat Anda tampilkan. Disarankan untuk menentukan berasal dari awal durasi hingga akhir storyboard Anda. Setelah itu klik lambang “+” Lalu pilihlah tidak benar satu sticker yang Anda inginkan.

Kemudian letakan sticker berikut di bagian yang bertuliskan watermark yakni di bagian pojok kanan bawah. Dan setelahnya klik tanda “checklist” yang tersedia di bagian pojok kanan atas. Jadilah watermark VideoShow tersamarkan. Mudah bukan?

Menyimpan Video

Untuk menaruh video yang udah Anda buat, klik lambang “save” yang berada di bagian pojok kanan atas. Perlu Anda ketahui, bahwa menaruh bersama dengan cara seperti ini cuma berwujud draft dan tidak dapat Anda putar sebagai video.

Untuk menaruh video di dalam wujud video, klik tanda panah yang tersedia di samping lambang “save.”

Kemudian Anda menentukan “save to gallery.” Atau Anda dapat segera mengupload video Anda ke sebagian tempat sosial yang di sajikan berasal dari VideoShow.Jika Anda menentukan untuk “save to gallery” Anda dapat menentukan dua mode yakni fast mode dan HD Mode. Pilihlah sesuai bersama dengan permintaan dan keperluan Anda.

Nah itulah beberapa langkah di dalam pembuatan storyboard bersama dengan cara menggunakan aplikasi , Bagaimana? Sangat ringan bukan?

Baca Juga : 20 Aplikasi Download Video Terpopuler Android

3. Kinemaster

Kinemaster
Sumber : twitter.com

Kinemaster adalah sebuah aplikasi smartphone yang spesifik digunakan untuk keperluan editing video, aplikasi ini dikembangkan oleh Nex Streaming sebuah perusahaan yang bergerak didalam bidang pengembangan perangkat lunak multimedia yang berkantor pusat di Seoul ( Korea ). aplikasi ini pertama kali dirilis terhadap tahun 2013 tepatnya terhadap tanggal 26 Desember 2013.

Kinemaster mengusung tampilan yang memadai simple dapat tetapi menyimpan fitur yang memadai powerfull, Pada saat pertama kali kawan baik terhubung aplikasi ini, kawan baik cuma dapat mendapatkan empat tombol bersama background yang mendominasi tampilan awal aplikasi Kinemaster. Beberapa tombol utama yang disuguhkan oleh aplikasi Kinemaster adalah tombol new project, setting, help dan store fiturs.
Fungsi Kinemaster

Seperti ulasan pada mulanya Kinemaster merupakan aplikasi yang digunakan untuk pengolah video. Dengan aplikasi ini kawan baik mampu memicu video cuma bersama memanfaatkan perangkat smartphone. Fitur – fitur yang ditawarkan sudah terlalu lengkap seperti kawan baik memanfaatkan aplikasi editing video seperti Adobe Premiere, Windows Movie Maker, Wondershare Filmora dan lain sebagainya. Beberapa fitur Kinemaster yang mampu kawan baik memanfaatkan untuk memproduksi video pada lain sebagai berikut.
Fitur – Fitur Kinemaster

Project Assistant

Fitur Kinemaster yang satu ini amat mungkin kawan baik untuk memicu sebuah project video bagian by step, terasa dari memilih video yang dapat diedit, memilih tema, memasukan filter, audio hingga merender hasil editing video, Dengan adanya fitur ini sangatlah menopang kawan baik computer yang baru memanfaatkan aplikasi Kinemaster.

Dukungan Media

Kinemaster menopang nyaris semua type format media, untuk mampu memasukan tempat ke aplikasi ini sangatlah enteng karena semua tempat yang tersimpan di smartphone atau di memori external dapat ditampilkan didalam jendela yang sama dan dipisahkan berdasarkan directori penyimpanan.

Audio

Kinemaster terhitung ditambah bersama musik latar yang memadai banyak, agar dapat memberikan kemudahan untuk kawan baik computer yang inginkan memberikan background nada baik melalui Music Assets, SFX Assets, Rekaman atau bersama memanfaatkan musik yang tersimpan didalam memori smartphone sobat.

Text

Tak lengkap rasanya misalnya sebuah aplikasi editing video tidak ditambah bersama fitur text editor, Kinemaster miliki fitur untuk menambah dan memanipulasi text bersama bermacam macam type font dan gaya. Sehingga dapat memicu hasil edit video bersama memanfaatkan aplikasi Kinemaster menjadi lebih sempurna.

Tema

Bagi pengguna aplikasi Kinemaster tidak kudu kawatir kesulitan untuk memicu sebuah video yang menarik, karena Kinemaster sudah ditambah bersama 4 Tema yang mampu kawan baik masukan kedalam project video sobat, diantaranya Basic, On-Stage, Serene dan Travel.

Tool Editing

Aplikasi Kinemaster terhitung ditambah bersama tool editing yang memadai lengkap, seperti Cut, Copy, Crop, Trimming, Color adjustment dan tetap banyak kembali yang lain.

Itulah ulasan berkenaan apa itu aplikasi Kinemaster lengkap bersama fitur – fitur aplikasi Kinemaster. Semoga ulasan diatas mampu memberikan manfaat untuk kawan baik computer yang puas didalam perihal editing video. Sampai jumpa kembali terhadap topik ulasan seputar teknologi computer berikutnya. Jangan lupa untuk berbagi artikel ini ke akun sosial tempat yang kawan baik miliki. Seperti Yang dilansir Wikipedia

Share this: