4 Aplikasi Edit Video Tanpa Watermark di HP Android

4 Aplikasi Edit Video Tanpa Watermark di HP Android – Bagi orang yang suka merekam dan mengedit video di smartphone Android, hal ini memang agak sulit, karena sebagian besar aplikasi editor video gratis di Google Play store memiliki watermark bawaan.

4 Aplikasi Edit Video Tanpa Watermark di HP Android

Sumber : kabargames.id

easyhtools – Watermark biasanya terpampang di pojok video yang diedit dan dirender, yang pasti akan merusak keindahan video itu sendiri.

Nah, bagi mereka yang ingin menggunakan aplikasi di smartphone Android untuk mengedit video tetapi tidak ingin menambahkan watermark ke video yang diedit, berikut adalah beberapa aplikasi edit video tanpa watermark Android yang tersedia di Google App store.

Berikut 4 Aplikasi Edit Video Tanpa Watermark di HP Android

Baca Juga : 3 Aplikasi Edit Video Android Yang Mudah Digunakan

1. PowerDirector

Sumber : malavida.com

PowerDirector adalah editor video Android yang berfungsi penuh. Pengembang juga merancang antarmuka yang mudah digunakan. Namun, dibandingkan dengan aplikasi sejenis lainnya, Anda masih membutuhkan waktu untuk membiasakan mengoperasikan aplikasi tersebut.

Namun, setelah Anda menguasai aplikasi “PowerDirector”, Anda dapat membuat video seperti profesional dan menghasilkan efek yang kaya dalam beberapa detik. Ya, pengembang dapat memberikan lebih dari 30 efek dan opsi transisi untuk aplikasi ini. Cukup pilih dan terapkan.

Anda juga dapat menggunakan aplikasi ini sebagai layar hijau. Bagi yang bingung saat menggunakannya, pihak developer juga memberikan tutorial dan penjelasan untuk setiap fungsi yang disediakan.

2. VideoShow

Sumber : id.pinterest.com

Dalam aplikasi VideoShow ini, Anda bisa memicu sebuah storyboard bersama dengan terlampau menarik dan tentu saja bersama dengan langkah yang sederhana. Tidak sukar untuk memicu sebuah storyboard bersama dengan langkah memakai aplikasi VideoShow ini. Anda hanya harus memasukan beberapa gambar dan melaksanakan beberapa editing sehingga storyboard lebih menarik lagi. Penasaran? Berikut langkah-langkahnya.

Menetapkan Konsep dan Tema Storyboard

Masih layaknya yang udah dibahas pada artikel sebelumnya, kecuali Anda menghendaki memicu storyboard yang menarik, maka sebelumnya Anda bisa memicu rancangan dan tema terlebih dahulu. Tema dan rancangan ini sebenarnya suatu langkah yang opsional, bisa Anda membuat atau tidak. Namun, bersama dengan terdapatnya tema dan rancangan dapat memudahkan Anda pada sementara pembuatan storyboard bersama dengan langkah memakai aplikasi VideoShow.

Menyiapkan Gambar

Langkah seterusnya yang bisa memudahkan Anda memicu storyboard yaitu menyiapkan gambar yang dapat Anda gunakan. Siapkanlah beberapa gambar yang Anda butuhkan didalam satu folder yang sama, sehingga hal berikut dapat memudahkan Anda pada sementara langkah menentukan gambar untuk storyboard bersama dengan langkah memakai aplikasi VideoShow.

Masuk ke Aplikasi VideoShow

Sebelum Anda melaksanakan langkah berikut ini, pastikan bahwa Anda udah punyai aplikasi VideoShow di Android Anda. Jika Anda belum mendownload dan melaksanakan instalasi aplikasi VideoShow, Anda bisa klik di sini untuk mendownloadnya.

Setelah Anda mendownload dan install aplikasi VideoShow, maka Anda bisa masuk ke didalam aplikasi tersebut. Pada sementara Anda masuk, terdapat beberapa pilihan menu layaknya Video Edit, Slideshow, Shoot Video, dan lainnya. Untuk memicu sebuah storyboard maka Anda bisa menentukan menu “slideshow.”
Memasukan dan Memilih Gambar

Setelah Anda mengklik menu “slideshow” maka dapat muncul sebuah tampilan untuk menentukan gambar. Dalam tampilannya tersedia beberapa folder gambar, carilah folder gambar yang udah Anda sediakan untuk memicu storyboard bersama dengan langkah memakai aplikasi VideoShow. Klik pada folder yang udah Anda siapkan dan masukan satu persatu gambar yang Anda menghendaki bersama dengan langkah berurutan.

Setelah Anda udah menentukan beberapa gambar yang Anda inginkan, Anda bisa klik “start” yang tersedia di anggota kanan.

Memilih Tema Video

Setelah Anda mengklik “start” maka dapat muncul tampilan bersama dengan beberapa menu di dalamnya. Salah satu menu untuk langkah sesudah itu adalah menu “Theme.” Dalam menu ini, Anda bisa menentukan tema video yang Anda menghendaki dan yang sesuai bersama dengan storyboard yang Anda buat. Jika Anda udah menentukan tema yang Anda inginkan, maka dapat diberi tanda berwarna oranye didalam tema tersebut.
Memilih dan Mengedit Musik / Lagu

Tidak lengkap rasanya kecuali memicu sebuah storyboard tanpa terdapatnya sebuah lagu ataupun musik. Anda bisa menentukan lagu yang sesuai untuk storyboard Anda bersama dengan mengklik menu “music.” Dalam tema yang Anda pilih, sebenarnya udah difasilitasi bersama dengan musik berasal dari tema itu sendiri.

Menghilangkan Musik Bawaan Tema

Namun, kecuali Anda merasa tidak sesuai bersama dengan musik tersebut, Anda bisa menghapus musik bawaan tema bersama dengan langkah klik simbol “tempat sampah” yang tersedia di anggota pojok kanan bawah, maka musik bawaan tema pun dapat menghilang.

Memilih Lagu Yang Ada Dalam Playlist

Nah, kecuali Anda udah menyingkirkan lagu bawaan berasal dari tema, maka Anda bisa mengimbuhkan lagu atau musik yang tersedia di playlist smartphone Anda. Pertama, klik pada anggota lagu yang berada di anggota paling bawah bersama dengan kalimat “tap to add music.”

Kemudian Anda dapat dihadapkan bersama dengan tiga menu yaitu My downloads, My music, dan History. Untuk menentukan lagu sesuai yang tersedia di playlist, Anda bisa menentukan menu “My Music” maka dapat muncul seluruh lagu yang Anda punyai di smartphone Anda dan pilihlah tidak benar satu lagu yang Anda menghendaki bersama dengan langkah klik di lagu yang Anda pilih.

Mengedit Lagu

Ketika Anda menentukan lagu, barangkali lagu yang Anda menentukan durasinya tidak dapat pas bersama dengan storyboard yang Anda buat. Jangan khawatir, gara-gara bersama dengan langkah memakai aplikasi VideoShow ini Anda bisa mengedit lagu dan durasinya bisa Anda cocokan bersama dengan durasi storyboard Anda.

Setelah Anda menentukan lagu, maka Anda bisa menggeser simbol bulatan putih ke kanan dan ke kiri untuk mencocokan durasi pada storyboard bersama dengan lagu yang Anda masukan. Setelah Anda selesai mengeditnya, Anda bisa mengklik “ADD MUSIC” untuk mengimbuhkan lagu.

Selain Anda bisa mengedit durasi sementara untuk mencocokan lagu bersama dengan durasi storyboard, Anda terhitung bisa mengedit besar volume yang menghendaki digunakan. Anda bisa menggeser bulatan putih yang berada di anggota atas ke kanan dan ke kiri untuk sesuaikan volume lagu.

Menambahkan Judul

Untuk mengimbuhkan judul sehingga storyboard Anda tambah menarik, Anda bisa klik menu edit. Dalam menu edit tersedia beraneka macam fitur yang ditawarkan untuk mempermanis storyboard yang Anda buat. Anda bisa mengimbuhkan judul untuk pembuka storyboard Anda bersama dengan klik fitur “subtitle.”

Setelah itu, dapat muncul tampilan di mana Anda bisa sesuaikan kapan judul yang dapat Anda buat. Cara mengaturnya terlampau mudah, Anda hanya harus menggeser garis putih yang tersedia pada bar video ke kanan dan ke kiri. Setelah Anda selesai mengatus kamu bisa klik tanda “+” yang tersedia di anggota tengah.

Lalu Anda ketikan judul yang Anda inginkan, setelah selesai Anda bisa klik “OK.”

Setelah Anda klik OK maka dapat tersedia beberapa pilihan untuk bentuk judul yang Anda inginkan. Pilihlah tidak benar satu hingga bentuk judul yang Anda menghendaki berubah menjadi warna oranye.

Anda terhitung bisa mengganti warna yang tersedia untuk judul yang Anda membuat bersama dengan klik fitur “color.” Pilihlah warna yang Anda menghendaki lantas tekan “ok.” Anda terhitung bisa menentukan bentuk font yang Anda menghendaki bersama dengan klik fitur “default font” lantas pilihlah font yang Anda suka, lantas klik “ok.”
Menambahkan Teks dan Dialog

Tidak lengkap rasanya memicu sebuah storyboard tanpa terdapatnya dialog. Anda bisa memicu storyboard Anda tambah menarik bersama dengan mengimbuhkan teks dan dialog. Caranya mudah, tetap didalam menu “edit” layaknya mengimbuhkan “subtitle.” Klik pada simbol “+” dan jangan lupa untuk sesuaikan durasi kapan dialog dapat muncul. Kemudian ketikan dialog yang Anda menghendaki layaknya langkah-langkah memicu judul. Setelah itu klik “ok.”

Jika didalam mengimbuhkan judul menentukan bentuk yang layaknya menampilkan sebuah “subtitle” maka kali ini kamu bisa menentukan bentuk bersama dengan tampilan layaknya sedang berdialog. Geser ke kanan didalam pilihan “textstyle” lantas pilihlah dialog yang Anda inginkan. Kemudian klik “ok.”

Anda terhitung bisa sesuaikan durasi kapan dialog dan teks muncul bersama dengan menggeser garis putih ke kanan dan ke kiri pada bar storyboard Anda. Anda terhitung bisa sesuaikan ukuran dan posisi dialog bersama dengan menggeser simbol panah yang memutar.

Lakukanlah langkah yang mirip untuk mengimbuhkan teks dan dialog lainnya. Setelah Anda selesai bersama dengan teks, dialog, dan subtitle klik tanda “checklist” yang tersedia di anggota pojok kanan atas.
Menyamarkan Watermark

Setelah Anda selesai bersama dengan mengedit dan memicu storyboard Anda, maka dapat muncul watermark bertuliskan “Made With VideoShow.” Anda bisa menyamarkannya lho. Memang tidak bisa dihilangkan tetapi Carisinyal dapat mengimbuhkan tips untuk menyamarkannya.

Pertama Anda pilihlah menu “edit” lantas pilihlah “sticker.” Setelah itu aturlah durasi sticker yang dapat Anda tampilkan. Disarankan untuk menentukan berasal dari awal durasi hingga akhir storyboard Anda. Setelah itu klik simbol “+” Lalu pilihlah tidak benar satu sticker yang Anda inginkan.

Kemudian letakan sticker berikut di anggota yang bertuliskan watermark yaitu di anggota pojok kanan bawah. Dan setelahnya klik tanda “checklist” yang tersedia di anggota pojok kanan atas. Jadilah watermark VideoShow tersamarkan. Mudah bukan?

3. Quick

Sumber : ngelag.com

aplikasi ini dikembangkan oleh tidak benar satu brand kamera yang sangat populer, yakni Go Pro. Kamu tentu pernah dengar kan ? Nah, bersama dengan aplikasi quick ini anda mampu bikin video keren bersama dengan gampang dan cepet. Kamu enggak perlu ribet mirip beraneka macam hal pengaturan gara-gara seluruh serba otomatis dari aplikasi ini, mulai transisi hingga musik.

Tapi sebagian komponen tersebut mampu anda edit kok, jadi enggak perlu ngikut bersama dengan otomatisnya dari aplikasi ini. Meskipun begitu, tidak seluruh komponen mampu diedit jadi ya mau maklum. Kalau anda pengen ngedit yang lebih, ada baiknya mengfungsikan aplikasi editing video VidTrim.

Fitur Aplikasi Editing Video Quick
Adapun fitur aplikasi editing video quick ini pada lain adalah sebagai tersebut ini.

Menambahkan hingga bersama dengan 75 foto / video dari galeri, google photo, dropbox, go pro plus.
Akan secara otomatis menyusun video / foto. Tapi anda juga mampu memilih hilightnya lho.
Bisa mengetahui muka dan warna yang sesuai bersama dengan frame, namun anda juga mampu memilihnya secara manual.
Ada 23 model video yang mampu dipilih. Masing-masing punyai desain dan transisi yang berbeda-beda.
Kamu mampu sesuaikan font, filter, grafis untuk setiap video stylenya.
Kamu mampu juga sesuaikan alur video, judul
Bisa memotong video, mempercepat maupun memperlambat
Menambahkan overlay title yang slide bersama dengan emoji juga.
Bisa dibikin ukuran video cinema maupun suqare untuk instagram.
Kamu mampu atur durasi dari video, aplikasi quick dapat sesuaikan potongan dan transisi videonya secara otomatis.
Kamu juga mampu memilih musik yang ada di library aplikasi ini atau mengfungsikan musik yang ada di hp androidmu

Baca Juga : 4 Rekomendasi Aplikasi Editor Foto

4. VivaVideo

Sumber : firedout.com

Beberapa bulan terakhir ini banyak video yang diunggah ke Instagram dan Vine dengan watermark VivaVideo. Nah, sesungguhnya apa itu VivaVideo? Mengapa saat ini banyak pengguna media sosial, khususnya Instagram, mengfungsikan aplikasi tersebut? Bagaimana cara mengfungsikan VivaVideo? Yuk, temukan jawabannya di sini.

Selama ini, orang menganggap bahwa tidak tersedia aplikasi editing video yang ringan dan sanggup digunakan oleh orang awam. Namun, kesimpulan tersebut musnah dengan sendirinya semenjak tersedia VivaVideo. Ini adalah aplikasi editing video yang memampukan Anda untuk sebabkan storyboard, slow motion, dan sebabkan video memuat sliding foto. Akan tetapi, penggunaan aplikasi VivaVideo tidak sesulit yang Anda bayangkan. Bahkan, orang awam pun sanggup mengfungsikan aplikasi yang serbaguna ini.
Tentang VivaVideo

VivaVideo adalah sebuah aplikasi besutan QuVideo Inc. yang amat ringan digunakan. Anda sanggup menambahkan beraneka pengaruh untuk menciptakan sebuah video yang spesial. Tak perlu kuatir tentang cara menggunakannya sebab aplikasi yang satu ini mempunyai interface yang mudah. Selain menambahkan sebagian pengaruh ke video yang sedang diedit, Anda pun sanggup menambahkan teks atau stiker ke video tersebut.

Sampai dengan saat ini, aplikasi VivaVideo telah diinstall sebanyak lebih berasal dari 100 juta kali oleh pengguna Android. Bahkan, di Play Store aplikasi yang satu ini telah mendapat rating 4,5. Dengan kata lain, VivaVideo adalah aplikasi ringan yang sebabkan Anda sanggup jadi sutradara atas video yang menginginkan Anda unggah di media sosial atau hanyalah dijadikan koleksi pribadi.

Manfaat VivaVideo untuk mengedit video supaya hasilnya terlihat lebih baik sesungguhnya telah dirasakan oleh banyak orang. Akan tetapi, masih tersedia sebagian pengguna ponsel Android yang mungkin belum jelas cara mengfungsikan VivaVideo untuk editing standar. Oleh sebab itu, Kami akan menambahkan sebagian petunjuk supaya Anda sanggup mengfungsikan aplikasi VivaVideo ini dengan baik.

Pertama, pilih video yang tersedia di galeri ponsel Anda. Setelah itu, Anda sanggup memotong video dengan durasi yang Anda inginkan. Jika video Anda berdurasi 5 menit, potong jadi 1 menit bila Anda menginginkan mengunggah video ini di Instagram. Di samping itu, pengguna aplikasi ini juga sanggup mengedit ukuran frame dan posisi fokus pada titik yang di inginkan mengfungsikan VivaVideo.

Setelah itu, Anda sanggup pilih filter yang sanggup di tempatkan sebagai intro maupun outro video. Filter ini akan menambahkan sentuhan profesional pada hasil editing video Anda. Tak cuma itu saja, jika tidak menginginkan mengfungsikan filter khusus, Anda sanggup menambahkan musik favorit, teks, dan stiker ke video Anda.

Cara Membuat Video Foto pada VivaVideo

Ketika Anda telah jelas cara mengoperasikan VivaVideo secara standar, mungkin Anda menginginkan coba editing yang sedikit berbeda. Misalnya, Anda menginginkan sebabkan video memuat foto-foto yang tersedia di galeri Anda. Cara sebabkan video di VivaVideo yang memuat kumpulan foto memadai mudah. Anda sanggup mengawali editing storyboard ini dengan pilih sebagian foto yang menginginkan dibuat video berasal dari galeri ponsel Anda.

Kemudian, tambahkan musik, filter, transisi, dan stiker untuk sebabkan video foto ini jadi muncul profesional dan lebih baik. Cara mengfungsikan VivaVideo untuk sebabkan sliding foto ini hampir sama saat Anda mengedit video secara standar. Setelah menambahkan teks, stiker, dan transisi, Anda sanggup membagikan hasil editing video ini ke Instagram, Vine, Facebook, atau Twitter.
Keunggulan VivaVideo Dibanding Aplikasi Lain

Dewasa ini, Anda sanggup menemukan puluhan aplikasi editing video di Play Store. Namun, mengapa Kami menyarankan VivaVideo untuk Anda? Hal tersebut sebab aplikasi VivaVideo mempunyai sebagian keunggulan yang menguntungkan dibanding aplikasi sejenis lainnya. Berikut adalah sebagian keunggulan berasal dari VivaVideo:

Apa itu storyboard? Mungkin sebagian di antara Anda belum jelas apa itu storyboard. Nah, storyboard adalah sebuah video yang berisikan dialog atau teks di dalamnya supaya muncul layaknya komik yang sedang berjalan. VivaVideo adalah aplikasi paling baik untuk menghasilkan video storyboard sebab terkandung beraneka macam pilihan kotak dialog dengan beraneka wujud yang sanggup di tempatkan dengan ringan di video yang sedang diedit.

Cara Mengoperasikan VivaVideo Sangat Mudah

Salah satu perihal mengapa aplikasi ini telah dipilih oleh ratusan juta pengguna ponsel pintar adalah sebab cara mengfungsikan VivaVideo amat mudah. Bahkan, orang yang awam pada dunia editing foto dan video pun sanggup mengfungsikan aplikasi ini. Tak cuma itu saja, VivaVideo juga jadi aplikasi yang paling banyak dipakai untuk mengedit video yang akan diupload di Instagram.

Versi Gratis yang Kaya Fitur

Jika Anda masih bertanya-tanya mengapa VivaVideo dipercaya oleh ratusan juta orang? Hal ini disebabkan sebab VivaVideo sanggup didapatkan secara gratis. Versi gratis berasal dari aplikasi ini telah kaya akan fitur yang menarik supaya tidak masalah jika Anda tidak menginginkan laksanakan upgrade ke versi Pro. Kekurangan berasal dari versi gratis ini cuma ada watermark yang terlihat di hasil video yang telah diedit.

Bisa Mengganti Suara Asli Video

Video yang tersimpan di galeri Anda mempunyai kualitas suara yang buruk? Tak masalah sebab dengan mengfungsikan VivaVideo Anda sanggup mengganti suara asli yang terkandung di video dengan musik lain yang terkandung di galeri Anda. Bahkan, Anda sanggup menyematkan lagu favorit Anda ke dalam video.

Demikian ulasan lengkap berasal dari Kami tentang cara mengfungsikan VivaVideo di perangkat Android tersebut dengan keunggulan berasal dari aplikasi ini. Kehadiran VivaVideo emang amat menguntungkan, khususnya bagi Anda yang aktif mengunggah video di media sosial, tetapi Anda tidak menginginkan penampilan video tersebut muncul biasa-biasa saja.

Share this: