5 Aplikasi Pesan Tiket Liburan Wisata Online

5 Aplikasi Pesan Tiket Liburan Wisata Online – Tanpa perjalanan, aktivitas liburan tidak lengkap. Tak heran jika wisatawan dibanjiri wisatawan di berbagai tempat wisata di beberapa destinasi. Kemacetan juga terjadi dengan banyaknya warga yang ingin berwisata.

5 Aplikasi Pesan Tiket Liburan Wisata Online

Sumber : phinemo.com

easyhtools – Berikut lima aplikasi yang bisa digunakan untuk mempermudah pemesanan tiket wisata dan atraksi hiburan.

5 Aplikasi Pesan Tiket Liburan Wisata Online

Baca Juga : Aplikasi Terbaik di Tahun 2021 Menurut Google

1. Klook

Sumber : klook.com

Aplikasi ini dapat digunakan untuk memesan atraksi dan tur di seluruh dunia. Menariknya, aplikasi tersebut juga bisa digunakan untuk memesan berbagai atraksi dan wisata di beberapa kota di Indonesia. Misalnya, pengguna di Malang bisa langsung memesan tur menikmati sunrise di Bromo.

Wisatawan di Yogyakarta bisa memesan tiket untuk menyaksikan pertunjukan tari Ramayana yang diadakan di Prambanan. Juga dapat digunakan untuk menonton pertunjukan angklung Saung Udjo Bandung dan perjalanan ke Museum Geologi.

Namun, aplikasi ini lebih banyak menyediakan layanan perjalanan daripada membeli tiket acara. Pengguna bahkan dapat memesan mobil sewaan langsung dari aplikasi ini.

Setelah di uji coba, aplikasi ini bisa memanfaatkan destinasi wisata di destinasi wisata favorit, seperti Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Malang, Bali dan Lombok. Jika ingin mencari tempat tujuan wisata saat berkunjung ke kota saat pulang kampung, aplikasi ini bisa dijadikan referensi untuk mengatur liburan.

Antarmuka aplikasi sangat mudah dinavigasi. Untuk mencari destinasi wisata di suatu kota, tinggal klik tombol search dan masukkan nama kota. Selanjutnya sederet pilihan wisata dan tempat wisata yang disediakan oleh aplikasi ini akan ditampilkan. Setelah memilih, Anda dapat melakukan pembayaran dengan transfer ke Bank Permata, Dompet Doku, Paypal atau kartu kredit dan debit online.

2. Fave

Sumber : dbs.com.sg

Aplikasi penawaran potongan harga ini tawarkan bermacam pilihan aktivitas dan atraksi menarik yang bisa ditemukan sesuai bersama wilayah pilihan pengguna. Namun, pilihan atraksi terbanyak yang di sajikan aplikasi ini masih seputar wilayah kota besar di Jawa, Bali, dan lebih dari satu kota di Sumatra. Untuk mendapatkan tawaran aktivitas liburan, menentukan tab atraksi atau hiburan di aplikasi Fave.

Ketimbang Klook, Fave memberikan alternatif pilihan atraksi yang lebih beragam. Untuk di Jakarta, pengguna bisa memakai vocer Fave untuk beragam wahana yang ada di TMII, vocer karaoke, water park, jungleland bogor, atraksi petualangan, hingga bermacam pilihan yoga dan gym.

Beberapa kota seperti Bandar Lampung atau Makassar tidak memberikan hasil pencarian yang relevan. Alih-alih pengguna malah ditawarkan bersama hasil pencarian atraksi di kota paling dekat yang seringkali berada di seberang pulau. Misal, untuk pencarian di Makassar, malah menghasilkan tawaran atraksi di Bali sebagai wilayah terdekat.

Cara pembayaran memakai aplikasi ini bisa dilaksanakan bersama kartu kredit dan debit online, transfer bank, melalui virtual akun KlikBCA atau klikbca, CIMB Clicks, Mandiri ClickPay, OVO, transfer bank, dan Indomaret.

3. Lakupon

Sumber : hk.linkedin.com

Lakupon menawarkan diskon e-tiket ke berbagai obyek wisata seperti Ancol dan TMII. Namun, opsi lokasi yang disediakan aplikasi ini terbatas di wilayah Jabodetabek.

Mirip dengan aplikasi lain, metode pembayaran Lakupon juga dapat dilakukan melalui kartu kredit atau debit online, KlikBCA dan KlikPay, Mandiri, CIMB Niaga, transfer bank atau Indomaret.

4. Mister Aladin

Sumber : lennidwi031.blogspot.com

Aplikasi yang diproduksi oleh sekelompok perusahaan multinasional ini memberikan harga menarik untuk beberapa atraksi yang ditawarkannya. Selain menyediakan tumpangan, aplikasi ini juga menawarkan perjalanan singkat dengan harga yang wajar.

Untuk pilih atraksi yang di idamkan klik tombol Atraksi terhadap aplikasi Mister Aladin. Pengguna sesudah itu diberi tawaran pilihan atraksi yang disediakan baik dalam atau luar negeri.

Untuk tawaran atraksi di luar negeri, Klook beri tambahan tawaran negara yang lebih variatif. Sementara Traveloka beri tambahan tawaran atraksi luar negeri di negara Asia Tenggara. Mister Aladin beri tambahan tawaran atraksi terkenal di Singapura, Hongkong, dan Jepang.

Untuk selesaikan pesanan, pengguna sanggup melakukan pembayaran bersama dengan kartu kredit, via ATM, Internet Banking, transfer ke rekening BCA, Mandiri, dan BNI.

Baca Juga : 5 Aplikasi Booking Hotel Terbaik di Smartphone Android

5. Traveloka

Sumber : ttrweekly.com

Traveloka adalah perusahaan yang menyediakan layanan tiket pesawat dan hotel secara online dengan fokus pada perjalanan domestik di Indonesia. Didirikan pada 2012 oleh Ferry Unardi, Derianto Kusuma dan Albert Zhang. Traveloka adalah salah satu perusahaan baru dengan status unicorn Indonesia dan saat ini sedang mengembangkan layanan untuk memesan tiket kereta api, bus, rental mobil, dan aktivitas wisata . Sejak 2015, Traveloka mulai merambah ke berbagai negara / kawasan di Asia Tenggara, seperti Singapura, Malaysia, Vietnam, Thailand, dan Filipina.

sejarah

Perusahaan didirikan pada tahun 2012 oleh Ferry Unardi, Derianto Kusuma dan Albert Zhang.

Ide ini muncul ketika Ferry Unardi sering menemui kesulitan saat memesan pesawat, terutama saat hendak kembali ke Padang, Indonesia dari Amerika Serikat.

Pada awal konsepnya, Traveloka bertindak sebagai mesin pencari untuk membandingkan harga tiket pesawat di berbagai situs lain. Pada pertengahan 2013, Traveloka kemudian diubah menjadi situs web pemesanan tiket, dan pengguna dapat memesan di situs resminya. Pada Maret 2014, Ferry Unardi menyatakan bahwa Traveloka akan memasuki bisnis pemesanan kamar hotel [7]. Pada Juli 2014, layanan reservasi hotel telah disediakan di situs web Traveloka.

Investasi

Pada November 2012, Traveloka mengumumkan investasi awal East Ventures . Pada September 2013, Traveloka mengumumkan investasi Seri A oleh Global Founders Capital . Dana dari investasi digunakan untuk membangun layanan baru, seperti reservasi hotel dan paket perjalanan.

Traveloka mengumumkan pendanaan $ 500 juta pada Juli 2017, di mana sekitar $ 350 juta berasal dari Expedia. Menurut laporan, mereka juga menerima $ 420 juta dana baru dari GIC pada 2019.

Pada tahun 2020, Traveloka menyatakan bahwa selama pandemi Covid-19, mereka telah mendapatkan dana $ 250 juta

Share this: